5 Backdrop Foto Unik yang Bisa Kau Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!




Siapa bilang membikin foto yang baik sepatutnya di dalam sanggar dengan peralatan yang serba canggih? Gak mesti selalu begitu kok, girls! Sebetulnya bahkan di dalam rumah kau juga dapat membikin foto-foto yang baik dengan background yang unik. Yap, dengan membikin backdrop foto secara kreatif, kamu malah akan bisa menjadikan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Selain itu, backdrop foto yang kreatif malah juga bisa kamu buat pada saat ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang umumnya sudah tak jarang dipandang bakal dapat menjadi kelihatan lebih menarik. Apalagi sistem membuatnya malah enggak sulit. Yuk lihat model-figur backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan cuma sebagai perlengkapan makan, ternyata piring plastik juga bisa dibuat sebagai alat dekorasi, lho! Cara pembuatannya bahkan mudah banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Jikalau piringmu berwarna putih)
Double tape/perekat lain

b. Cara membikin
Seandainya piring plastikmu berwarna putih, kau dapat mewarnainya dahulu menerapkan cat yang sudah disiapkan. Jika piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini dapat kau lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kamu punya tersebut ke dinding menerapkan double tape/alat lem lain.
Pastikan polanya telah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya pun juga tepat.
Selesai! Kini kamu sudah dapat foto-foto.

2. Pakai Dekorasi Balon
Siapa sangka jika dengan balon saja bisa dihasilkan hiasan yang seperti itu unik? Cara menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat lem

b. Metode membikin
Tiup balon atau isi dengan gas hingga membuatnya mengembang.
Kalau balon yang kamu punya terlalu panjang, jangan ditiup hingga ujung balon. Cukup separuh saja, dan kau dapat memotong komponen sisanya.
Tempelkan balon yang sudah kau siapkan tersebut ke dinding mengaplikasikan alat perekat.
Selesai! Kamu banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang mengira seandainya backdrop foto di atas merupakan olahan dari barang yang sudah tidak terpakai. Kau dapat menyangkanya, girls? Yap! Saat ialah kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Cara membikin
Semprotkan separuh bagian bawah alat pengepel menerapkan cat warna spray.
Berikutnya cat masih basah, official website taburkan glitter gold di atasnya.
Kamu glitter semakin melekat, gunakan glitter sealer.
Lem susun alat pengepel yang telah kau hias itu mengaplikasikan alat penggantung.
Kamu kini siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kamu yang menyenangi banget sesuatu yang bermotif bunga, maka backdrop sejenis ini gak boleh kamu lewatin. Kapan lagi dapat foto-foto dengan background motif bunga yang diwujudkan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Pedoman tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (download di sini)

b. Metode membikin
Cetak bentuk kerangka kelopak bunga yang sudah di-unduh di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak wujud lingkaran di atas karton warna kuning.
Cetak juga format lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua format kelopak bunga, kemudian buka lagi. Apabila lipatan dapat membikin kesan lebih ‘hidup’.
Satukan format kelopak bunga hal yang demikian dengan lingkaran kuning yang telah diwujudkan.
Tempelkan keduanya menerapkan perekat tembak/kertas.
Tutup bagian belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu telah jadi! Lem, tempelkan bunga tersebut ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Cara kamu menyukai sesuatu yang warna-warni untuk menciptakan kesan ceria, maupun berharap buat backdrop yang dapat dipakai untuk indoor atau outdoor, kamu coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau bisa juga mengaplikasikan kardus)
Gunting
Pedoman tembak/kertas

b. Cara membuat
Bentuk karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kau berharap. Sekiranya figur di atas, karenanya dibentuk seperti wujud hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Bentuk guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang sudah digunting di atas karton board menerapkan perekat tembak.
Backdrop-mu view telah selesai!

Bagaimana, girls? Kamu, kan, untuk membikin backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Harga Backdrop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *